Bagaimanakah Ciri Cirri Batu Akik Lunyuk Sumbawa?

Batu akik lunyuk merupakan salah satu batu akik yang banyak diburu para pecinta batu mulia pada saat ini. Batu ini memiliki keindahan yang dapat mempesona. Nama batu ini diambilkan dari nama tempat batu ini diambilnya (asalnya)). Batu akik lunyuk berasal dari daerah Lunyuk, Sumbawa. Orang-orang asli sana menyebutnya balun. Seperti apakah ciri-ciri batu akik lunyuk Sumbawa ini? Sumbawa sangat dikenal dengan susu kuda liar. Namun ternyata nama ini juga dikenal dari nama batuan yang saat ini naik peminatnya..

ciri batu lunyuk batu lunyuk

Anda semua para pecinta batu mulia belum tentu bisa membedakan ciri-ciri batu akik lunyuk sumbawa dengan batu akik lainnya. Karena pastinya ada sebagian dari mereka yang tahu tentang ciri-ciri batu lunyuk dan ada juga masih belum tahu. Ciri-ciri batu ini perlu diketahui. Mengetahui batu akik jenis lunyuk tidaklah rugi, sebab akan menambah wawasan pengetahuan kita. Khususnya wawasan tentang perbatuan. Selain menambah wawasan juga akan menghindarkan kita dari, misalnya membeli, pembelian batu akik lunyuk yang palsu.

Setiap batu akik memiliki ciri-ciri sendiri-sendiri. Batu opal hitam memiliki ciri hitam legem dan dan terdapat warna kembang-kembang, batu akik garut hijau memiliki warna hijau dan lain sebagainya. Begitupun dengan batu akik lunyuk, ia memiliki ciri-ciri khusus yang menjadi pembeda dengan batu akik lainnya. Berikut ini adalah ciri-ciri batu akik lunyuk.

Inilah ciri-ciri batu akik Lunyuk Sumbawa.

Ciri-ciri batu akik lunyuk sumbawa harus anda ketahui, apalagi ketika memiliki niatan untuk membeli supaya dalam membeli batu ini tidak ada kekeliruan. Jika dalam pembelian anda mengalami kekeliruan, belinya batu akik Lunyuk namun dapatnya berbeda kan disayangkan sekali. Anda pasti juga gemes. Inilah beberapa ciri batu akik lunyuk dari sumbawa.

1)    Batu akik lunyuk bersifat sangat keras

2)    Warna permukaan batu sangat bening

3)    Di dalam batu akik lunyuk terdapat gambar becak atau bintik-bintik yang berwarna-warni bagaikan tumpahan bubur sagu.

batu akik lain: