Cara Merawat Batu Bacan Agar Cepat Kristal

Batu bacan yang asli dan bagus pasti bentuknya akan terlihat mengkristal, bening, mengkilap dan tampak sempurna. Corak, motif dan warna batu bacan sendiri memiliki berbagai macam jenis dan warnanya yang sangat banyak sekali. Nah dari sekian banyak jenis dan warna yang disukai dari batu akik bacan, batu akik doko yang warna hijau tua-lah yang selalu menjadi pilihan. Batu akik bacan hanyalah salah satu jenis batu batuan yang sering menjadi pilihan karena banyak jenis dan warna yang bisa dipilih. Untuk cara merawat batu bacan sendiri memang harus berhati-hati karena ditakutkan jika anda salah merawat dan membersihkannya maka tampilan, keindahan dan kasiat dari batu bacan sendiri bisa pudar.

bacan palmea bacan kristal

Nah setelah anda bisa memilih dan menentukan akan jenis batu bacan dengan ciri-ciri yang sudah dijelaskan sebelumnya mengenai akan keaslian batu bacan, sekarang anda bisa membaca akan cara merawat batu bacan yang tepat. Namun sebelum anda melakukannya anda harus bisa hati-hati saat akan membersihkan dan merawat batu bacan yang anda miliki. Dengan berhati-hati dalam membersihkan dan merawat batu bacan maka otomatis batu bacan yang anda miliki akan bisa dipakai kembali dengan kasiatnya yang akan bisa anda rasakan.

Cara Merawat Dan Membersihkan Batu Bacan Dengan Tepat

Batu bacan sendiri adalah salah satu batu akik yang memiliki ketinggian zat kapur didalam batu tersebut. Namun banyaknya akan peminat yang ingin memiliki batu bacan tersebut, maka para pembuat dan pencari batu juga lebih ekstra untuk bisa mendapatkannya. Nah cara merawat batu bacan sendiri memang harus ekstra hati-hati. Untuk itu, supaya anda bisa benar dalam merawat dan membersihkannya, berikut akan diberikan 5 cara langkah untuk merawat dan membersihkan batu bacan anda, yaitu:

  1. Bersihkan batu bacan dengan menggunakan sabun, gosok secara pelan-pelan dengan menggunakan kain yang lembut.
  2. Untuk membawa dan menyimpannya, pastikan bahwa batu bacan anda tidak tercampur pada benda-benda keras supaya tidak lecet.
  3. Jangan sampai batu bacan anda dibawa tidur.
  4. Nah saat batu akik bacan anda tidak dipakai, usahakan bahwa batu bacan disimpan ditempat yang aman dan tertutup tanpa bercampur dengan benda lainnya.
  5. Untuk menambahkan warna batu supaya lebih mengkilap, anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk cara melakukannya. Selain minyak zaitun, anda juga bisa memakai minyak angin atau baby oil dengan menggunakan kain kering yang lembut.

batu akik lain: