Jenis Jenis Batu Bacan Yang Harus Anda Tahu

Menjamurnya akan batu batuan akik yang sedang diincar dan dicari untuk dijadikan permata pada cincin atau kalung, salah satu batu dengan warna hijau yang cantik ini juga tak kalah untuk diincar. Batu bacan, banyaknya akan jenis jenis batu bacan juga menjadi incaran para kolektor batu untuk dijadikan penghias cincin dan kalungnya. Batu bacan sendiri memiliki warna yang bermacam-macam dan disesuaikan dengan bentuk dan jenisnya. Nah untuk mengetahui akan bentuk dna jenis dari batu bacan yang bisa anda jadikan koleksi dan pilihan saat akan mencari batu akik, dalam artikel berikut akan diberikan wacana dan informasinya untuk anda.

batu bacan batu bacan mahal

Untuk itu, bagi anda yang penasaran akan cirri dan jenis jenis dari batu bacan, anda bisa simak terus artikel berikut. Batu bacan adalah salah satu batu akik bertuah yang memiliki bentuk dan warna yang lebih bervariatif. Ini terjadi karena jenis jenis batu bacan sendiri memiliki banyak sekali macam dan bentuknya. Untuk lebih memahamkan anda akan bentuk, warna dna jenis dari batu bacan, berikut adalah penjelasannya.

5 Jenis Batu Bacan Yang Sering Menjadi Incaran

Salah satu jenis batu batu akik yang memiliki banyak sekali akan jenis, bentuk dan warnanya adalah batu akik bacan. Batu berpetuah yang satu ini memang menjadi incaran karena banyak akan koleksi warna yang bisa dipilih dari jenis batu bacan sendiri. Nah jenis jenis batu bacan ada 5 jenis, yaitu:

  1. Batu Bacan Obi (Carnelian)

batu bacan yang satu ini juga sering dikenal dengan nama batu bacan carnelian. Warna batu yang mirip dengan kaca, bisa tembus dan bening ini memang sangat cantik. Warna yang dimiliki dari batu bacan ini hampir ada semua mulai dari warna kuning, biru, dan yang lainnya. namun dari sekian banyak warna, warna merahlah yang sering menjadi incaran para kolektor luar negeri. dan batu bacan merah ini sering disebutnya sebagai red jade.

  1. Batu Bacan Doko

Untuk jenis batu bacan yang satu ini adalah jenis batu bacan yang paling banyak orang mengenal dan memilikinya. Warna hijau tua dan biru tualah yang selalu dan sangat familiar ditemui pada para pencinta batu akik. Untuk kekerasan batu akik bacan ini memiliki kekerasan mencapai 7,5 mohs dan hampir mirip dengan batu akik jamrud dan giok.

  1. Batu Bacan Biasa

Batu bacan biasa ini memiliki bentuk dan warna yang tidak Kristal namun terlihat kental. Walau disebut batu bacan biasa, akan tetapi motif dari batu bacan sendiri sangat banyak dna bervariatif. Batu bacan biasa ini dinamakan dengan disesuaikan dari warnanya, misalnya saja jika batu bacan biasa ini berwarna seperti kayu maka batu bacan dinamakan dengan bacan fosil, dan warnanya hampir mirip dengan batu pancawarna.

  1. Batu Bacan Palmea

Sedangkan untuk batu bacan palmea ini memiliki warna yang agak kebiruan, tegas dan halus akan bentuknya. Namun sebagian batu bacan palmae juga ada yang memiliki bentuk dan warna yang kasar. Untuk jenis batu bacan ini, saat ditimpa cahaya maka cahaya akan tembus dalam batu dan batu bacan pun akan mengeluakan bias cahaya yang lebih bagus dan lebih besar.

  1. Batu Bacan Weda

Nah yang terakhir adalah batu bacan weda, batu ini memiliki bentuk dan warna seperti kuning dan coklat.

Nah itulah wacana dan informasi mengenai akan jenis jenis batu bacan yang sering diincar oleh para kolektor, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membaca dan mencarinya.

batu akik lain: